RUANG PROMOSI 2013


All about experience of my live

Tuesday, May 18, 2010

My First Blog - Lahirnya Ide 2

 ........Sebagai perusahaan besar CV.KHS juga membuka peluang kerjasama usaha bagi pengusaha kecil, dengan menawarkan program subkontraktor. Kira-kira ada 100 lebih subkontrator yang bekerjasama di segala bidang, termasuk salah satunya jasa pengelasan. So, kenapa saya jadi tertarik ikut???

Alkisah di desa saya ada seorang mantan pemagang dari Jepang, pak Jm saya sebut. Beliau benar-benar bisa dikatakan seorang yang berangkat dari keluarga pas-pasan, namun berkat kegigihannya ketekunannya menjadi pengusaha yang sukses. pak Jm mulai merintis menjadi subkontraktor CV.KHS Quick di desa kami. Setiap hari pada awalnya 10 set cage whell di usung ke pabrik, dan semakin meningkat. Dan sekarang ada ratusan pcs Rotor, ratusan pcs barang bubutan. Hal ini membuat beberapa orang di desa kami ingin sekali mengikuti jejak pak Jm. Dan pada awal tahun 2006 saja sudah lebih dari 8 bengkel las yang ikut program 
subkontraktor dari Pabrik traktor tangan CV.KHS Yogyakarta.



Trend ikut-ikutan inilah yang saya sebut VIRUS. Akhirnya sayapun ikut tertular virus ini. Sepulangnya dari ikut Program Pemagangan di Jepang tanggal 10 Desember 2005 dengan segenggam pengalaman dan uang recehan saya memberanikan diri terjun di ganasnya rimba wirausaha. Cukup 2 bulan saya menganggur, dengan uang recehan Yen dari Jepang saya nekat membeli 2 travo las 250 Ampere, perangkat safety, mesin gerinda "MAKITA", Bor Duduk "West Lake", dan Pemotong Duduk "BOSCH". Waktu itu harga travo las 250 Amp masih 1,25jt tetapi saat ini sudah 2 jt lebih. Kurang lebih 7 jt uang recehan kami bermetamorfosis menjadi alat-alat ini.

Seperti saya ceritakan di blog sebelumnya, kegiatan persiapan saya terhenti sementara sekitar tanggal 12 januari 2006 karena anak saya Vince Ferreri mengalami musibah tertabrak sepeda motor.Kira-kira 1 bulan setelah anak saya dinyatakan sembuh barulah saya mulai meluruskan punggung untuk berdiri. Sebuah Mobil butut saya sunting, Pick up Mitsubishi L300 tahun 1981 warna merah. Namun mobil saya ini sekarang telah berganti kulit berwarna ungu yupiter. 

Planning berikutnya Lokasi. Ini merupakan faktor yang sulit bagi saya. Karena mengingat usaha las sangat membutuhkan daya listrik yang besar, keputusan yang benar-benar matang layak mendapatkan pertimbangan yang saksama. Mengapa??? bersambung ya...tunggu blog saya selanjutnya.





No comments:

Post a Comment

RUANG PROMOSI 2013

Thank You for Your Attention

Latest News
free counters